Kumpulan Tips, Trick, Cara Ampuh

Jumat, 29 Januari 2016

Cara Mengembalikan File Yang Terhidden Di Flashdisk


mengembalikan file terhidden di flashdiskFlashdisk merupakan media penyimpanan yang kerap dipakai untuk tukar data. Secara kapasitas sekarang sudah cukup besar dengan bentuk yang kecil. Flashdisk menjadi senjata andalan kita dalam proses transaksi dengan ukuran file yang lumayan besar. Nah, bayangkan gimana kalau flashdisk kita terhidden? Wah bisa kacau….!
Flashdisk yang terhidden membuat file kita tidak kelihatan. Untuk mengembalikan file yang terhidden di flashdisk ada caranya. Berikut cara mengembalikan file yang terhidden di flashdisk dengan mudah :
  1. Pertama kali Kita lakukan adalah dengan mendisable dulu anti virus yang aktif di komputer Kita.
  2. Silahkan klik menu Start pada toolbar anda >> RUN >> Ketik cmd (command promt) >> atau dengan tekan tombol windows+r.
  3. Setelah masuk di kotak dialog menu Command Promt yang latar belakangnya hitam itu, Silahkan ketik  attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)f:*.*(spasi)/s(spasi)/d
  4. Lebih jelasnya attrib -s -h f:*.* /s /d
Keterangan :
  • Attrib = attribute atau sifat dari suatu file
  • –s = berfungsi supaya file kembali dikenal oleh windows
  • -h = berfungsi menampilkan kembali file yg tersembunyi /disembunyikan
  • f = Silahkan ganti dengan lokasi flash disk yang ada di disk
  • /s dan /d artinya perintah attrib akan dikenakan pada semua file dan folder yang berada di dalam folder
Dengan demikian maka file yang terhidden di flashdisk akan kembali muncul. Tetapi alangkah baiknya sebelum kita melakukan ini Kita scan dengan anti virus lalu di sable anti virus Kita. Semoga bermanfaat cara mengembalikan file terhidden di flashdisk dengan mudah dengan command promt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Download Templates